Rabu, 26 Mei 2010

SHARING KNOWLEDGE

Kelompok 6 :

· Aditya Wicaksono (G64086019)

· Angela Ramdhani (G64086008)

· Arvianto Candra (G64086016)

· Evi Susanti (G64086028)

· Vicky Vitriandi (G64086002)


Sharing Knowledge Ticketing Online System (TOS)

1. Armada Pesawat

Dari data jumlah kunjungan ke suatu daerah yang lebih sering dari daerah lain dapat dilakukan penyesuaian alokasi resource ke daerah yang sering dikunjungi tersebut dengan cara :

· Mengubah proporsi jumlah pesawat pada rute tersebut.

Hal ini berlaku apabila terdapat keterbatasan dalam resource (armada pesawat) dan pihak pengelola tidak dapat dengan serta merta menambah jumlah armada pesawat. Sehingga perlu pengaturan alokasi armada pesawat yang tepat untuk tiap-tiap rute penerbangan.

· Menambah armada pesawat pada rute tersebut.

Hal ini berlaku apabila pihak pengelola dapat dengan mudah menambah pengadaan armada pesawat ketika dirasa perlu pada suatu rute penerbangan tertentu.

2. Harga Tiket

Harga tiket dapat disesuaikan (memberi kenaikan atau diskon) agar mendapatkan keuntungan yang optimal terhadap rute penerbangan tertentu.

3. Promo

Dari data penumpang dapat ditentukan promo yang sesuai dengan karakteristik pelanggan yang sering menggunakan jasa penerbangan. Sebagai contoh potongan harga.

4. Kursi

Dari data penumpang dapat dilihat informasi latar belakang penumpang yang menuju tempat tertentu sehingga dapat disesuaikan proporsi jumlah tempat duduk di suatu pesawat yang menuju tempat tersebut sesuai kelas tiket penumpang tadi (bisnis atau ekonomi).

5. Sumber Daya Manusia

Ketika suatu rute penerbangan memiliki jumlah penumpang tinggi sehingga memaksa untuk menambah pengadaan armada pesawat maka hal ini pun berdampak dengan penambahan awak kapal baik pilot, pramugari, dll. Untuk itu pun maka perlu adanya pengelolaan sumber daya manusia yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar